KETUA KOMISI YUDISIAL KUNJUNGI PENGADILAN NEGERI PURWOKERTO

ZONA INTEGRITAS

  

 

Download Dokumen Zona Integritas    

 

Dokumen Zona Integritas  2020     CLICK HERE                                                                  

 
 

Browser dianjurkan menggunakan Mozzila Firefox

KETUA KOMISI YUDISIAL KUNJUNGI PENGADILAN NEGERI PURWOKERTO

26 Nov

Rabu 21 Oktober 2020, pagi itu jam baru menunjukkan pukul 08.30 WIB, tiba-tiba sebuah mobil sedan dengan plat RI 11 parkir di halaman kantor PN Purwokerto. Tak lama berselang dari mobil tersebut keluar seseorang dan ternyata beliau adalah Ketua Komisi Yudisial Dr. Jaja Ahmad Jayus, S.H. M. Hum.

Kunjungan mendadak ini cukup mengagetkan warga PN, khususnya Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang saat itu sedang melayani user. Kaget bukan karena membayangkan “ada apa gerangan” namun karena tidak ada persiapan layaknya tuan rumah ingin menyambut kedatangan tamu yang merupakan salah satu pimpinan lembaga tinggi di negara ini.

 

01

 

Ketua PN Purwokerto, M. Arif Nuryanta didampingi Panitera, Sekretaris dan beberapa Hakim langsung menyambut kedatangan Ketua Komisi Yudisial dan dilanjutkan dengan ramah tamah di ruangan kerja Ketua Pengadilan. Dalam ramah tamah tersebut Ketua KY bercerita mulai dari pengalaman pribadi sampai menyangkut peran KY dalam menegakkan kode etik Hakim. Pembicaraan berjalan santai namun sarat pesan moral hingga tak terasa sudah satu jam berlalu dan beliau akan segera melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

 

02

 

Sebelum meninggalkan PN Purwokerto, KPN Purwokerto mengajak Ketua Komisi Yudisial berkeliling kantor untuk memperlihatkan kesiapan PN Purwokerto meraih predikat WBK/WBBM. Layanan PTSP, ruang sidang, ruang tunggu pengunjung sidang, ruang tunggu layanan administrasi, ecourt corner, ruang tamu terbuka, media centre, ruang mediasi/kaukus, ruang tunggu jaksa, ruang tunggu penasihat hukum dan ruang tahanan adalah sebagian fasilitas yang ada yang beliau kunjungi.

 

03

 

Mengakhiri kunjungan, dalam testimoninya beliau mengatakan, telah melihat fasilitas dan pelayanan yang ada, untuk pengadilan kelas IB beliau mengapresiasi dan mengucapkan selamat, mudah-mudahan PN Purwokerto menjadi percontohan untuk pengadilan-pengadilan yang lain. Usai kunjungan tersebut KPN Purwokerto mengatakan, persiapan yang kita lakukan untuk memperoleh predikat WBK membuat kita siap menghadapi kondisi-kondisi yang datang tiba-tiba seperti kunjungan mendadak Ketua KY barusan.

 

04