PELUNCURAN INTEGRASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DALAM APLIKASI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIKEP) MAHKAMAH AGUNG

Browser dianjurkan menggunakan Mozzila Firefox

PELUNCURAN INTEGRASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DALAM APLIKASI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN (SIKEP) MAHKAMAH AGUNG

17 Jan

Kamis, 20 Desember 2018, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Purwokerto, sehubungan dengan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 10 Tahun 2018 tentang Peluncuran Integrasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompentensi Dalam Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung, Pengadilan Negeri Purwokerto melaksanakan acara nonton bersama siaran langsung acara peluncuran tersebut melalui chanel mahkamah agung live, https://www youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia.

Peluncuran aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) versi 3.0 yang terintegrasi dengan Manajemen SDM Berbasis Kompetensi dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Yang Mulia Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH., serta dihadiri oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guérend dan Kepala Unit Tata Kelola Pemerintahan Demokratik and Pengentasan Kemiskinan UNDP Indonesia Siprianus Bate Soro.

Screenshot 13

Dalam peluncuran ini juga diadakan diskusi bertajuk “Meningkatkan Transparansi, Akuntabilitas, dan Efektivitas Proses Sumber Daya Manusia melalui Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian”. Panel diskusi yang di pandu oleh Ira Koesno, menghadirkan empat panelis yaitu: Sekretaris Mahkamah Agung RI H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum., Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara H. Ir. Azwar Abubakar, M.M., Bupati Kabupaten Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., dan Dr. Ir. Dwi Heriyanto, B, M.T, VP Human Capital Development, PT Telkom.

 

Diskusi yang dihadiri oleh internal Mahkamah Agung, akademisi, dan kementerian ini akan berfokus pada pertukaran ide dan gagasan mengenai tantangan, peluang, dan pendekatan inovatif yang dilakukan oleh lembaga tersebut dalam memaksimalkan penggunaan sistem informasi sumber daya manusia.(sumber : https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/3355/peluncuran-integrasi-manajemen-sumber-daya-manusia-berbasis-kompetensi-dalam-aplikasi-sistem-informasi-kepegawaian-sikep-mahkamah-agung).

 

2a