Berita Terkini

Browser dianjurkan menggunakan Mozzila Firefox

RAPAT TIM ICCE PENGADILAN NEGERI PURWOKERTO

19 Apr

1
Written by Super User

Pengadilan Negeri Purwokerto, 18 April 2018, bertempat di ruang mediasiPengadilan Negeri Purwokerto, Tim ICCE (International Consortium for Court Excelence) Pengadilan Negeri Purwokerto mengadakan rapat koordinasi sebagai tindak lanjut dari studi banding yang telah diadakan Tim ICCE Pengadilan Negeri Purwokerto ke Pengadilan Negeri Temanggung.

Sesuai dengan motonya yaitu DERAP (Dedikatif, Elegan, Responsif, Akuntabel, Profesional), Pengadilan Negeri Purwokerto bersikap responsif terhadap segala perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan standar pelayanan secara internasional guna mewujudkan Badan Peradilan yang Agung sesuai dengan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia. (its)

1a

 

1b

SOSIALISASI TENTANG GUGATAN SEDERHANA

17 Apr

6
Written by Super User

Sosialisasi Perma No. 2 tahun 2015 Tentang Tata Cara Gugatan Sederhana yang bertempat di Ruang Sidang Utama Purwoto S. Gondosubrata Pengadilan Negeri Purwokerto yang dalam hala ini bekerjasama dengan PT BPR Gunung Simping Artha Sokaraja di laksanakan dalam rangka sebagai salah satu bentuk Public Information Pengadilan Negeri Purwokerto.

Acara di buka oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto Purwanto, SH.,MH. dengan materi acara yang di sampaikan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto Victor Togi Rumahorbo, SH.,MH. menjelaskan gugatan sederhana merupakan gugatan perdata yang nilai gugatan materiilnya paling banyak Rp200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) yang termasuk kategori wanprestasi atau Perbuatan Melawan Hukum serta bukan merupakan sengketa tanah. Gugatan sederhana di selesaikan dengan tata cara dan pembuktian sederhana, di pimpin oleh Hakim tunggal dan harus di selesaikan paling lama 25 (dua puluh lima) hari kerja sejak sidang pertama.

Perma No. 2 tahun 2015 tersebut mewajibkan agar hakim berperan aktif untuk memberikan penjelasan mengenai acara gugatan sederhana secara berimbang kepada pihak dengan mengupayakan penyelesaian perkara secara damai.

Acara Sosialisasi Perma No,2 tahun 2015 yang di mulai dari jam 08.30 WIB hingga jam 10.00 WIB di sampaikan dengan serius namun santai di sertai tanya jawab untuk mendapatkan solusi. Point atau tujuan sosialisasi adalah untuk memberikan pemahaman kepada para speserta sosialisasi yang selama ini menghadapi permasalahan dari para debiturnya yang melakukan wanprestasi dengan nilai kredit di bawah Rp200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) berikut materi pemahaman tentang pokok dan prosedur tentang gugaatan sederhana. (iv)

1abc

 

2ab